DIKLAT PKB MGMP Bahasa Inggris MTs Kab. Madiun ( Madiun Jawa Timur 0005)



Madiun – Sebagai upaya meningkatkan keprofesian Guru, Guru MGMP Bahasa Inggris MTs Kabupaten Madiun Jawa Timur 0005 menggelar Pelatihan PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) yang bertempat di Ruang Aula MTsN 3 Madiun pada Selasa pagi (15 November 2022). Pelatihan PKB ini dilangsungkan selama ± 14 hari, yakni mulai tanggal 15 - 29 November 2022.



Pelaksanaan Pelatihan PKB ini merupakan hasil tindak lanjut atas Proyek REP/MEQR Tahun Anggaran 2022 di lingkungan Kementerian Agama. Pelatihan PKB Guru MGMP Bahasa Inggris MTs Kabupaten Madiun Jawa Timur 0005 dibuka oleh Drs. Moh Bardrudin, M.PdI selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madiun. Menurutnya Pelatihan PKB bagi guru merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan kompetensi. Pelatihan PKB ini ditujukan untuk menyediakan guru profesional yang mampu memberikan pengetahuan, keterampilan, dan sikap guru dalam mengembangkan profesi keguruan.


Sementara itu, Fasilitator Daerah Umi Lestari, M.Pd mengatakan, peningkatan kompetensi guru sangat penting, tidak hanya dalam konteks peningkatan literasi, tetapi juga merespon perkembangan teknologi sistem informasi. Guru madrasah harus terus mengupdate keahlian, memberikan penguasaan sistem informasi dan teknologi sebagai penunjang proses kegiatan belajar dan mengajar yang menyenangkan dan sesuai minat siswa.



Pelaksanaan kegiatan Pelatihan PKB Guru MGMP Bahasa Inggris MTs Kabupaten Madiun Jawa Timur 0005 ini menggulirkan dana bantuan melalui program MEQR dari World Bank yang disalurkan langsung ke rekening kelompok MGMP sejumlah Rp 30.000.000. Diharapkan, terselenggaranya pelatihan PKB Guru MGMP Bahasa Inggris MTs Kabupaten Madiun Jawa Timur 0005 ini, guru dapat lebih mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang dapat meningkatkan kompetensi dan keprofesiannya, hingga berkontribusi dalam publikasi karya ilmiah, menghasilkan karya inovatif terhadap kualitas pembelajaran di madrasah dan lain sebagainya. (Andik S.B)

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama